Satreskrim Polres Bartim Tangkap 4 Karyawan PT.SEM

oleh -164 views

TEWENEWS, Barito Timur – Jajaran Satuan Kriminal Polres Barito Timur (Bartim) menangkap empat orang karyawan perusahaan pertambang batu bara PT. SEM yang berkantor di Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Bartim Provinsi Kalteng, Senin (23/7/2018) malam.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, SIK melalui Kasatreskrim Polres Bartim AKP Andika Rama, SIK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak empat orang pemuda yang bekerja sebagai karyawan PT. SEM.

Baca Juga :   Mencuri Lagi, Residivis Ini Diringkus Satreskrim Polres Barut

“Benar, mereka merupakan tersangka tindak pidana pencurian yang terjadi di lokasi Work Shop tambang PT. SEM yang berada di Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Bartim,” kata AKP Andika Rama, SIK.

Kasat menjelaskan bahwa ke empat tersangka ini adalah satu komplotan yang melakukan aksi pencurian dari bulan September 2017 hingga pertengahan bulan Mei 2018 dengan kerugian perusahaan lebih kurang 50 juta Rupiah. Mereka ada yang bekerja sebagai sopir sarana, wakar dan karyawan di Work Shop perusahan tersebut.

Baca Juga :   Tersangka Pencabulan Bocah di Muara Teweh, di Amuk Masa

“Barang barang yang dicuri adalah Battery (accu) yang terpasang di alat berat eksavator PC 200 yang terparkir di Work Shop, starting motor, alternator, rotor dynamo, bor listrik, gerinda tangan dan battery (accu) di gudang tambang PT. SEM,” jelasnya.

Baca Juga :   Trio Jambret Berhasil di Ciduk, Satu Ditembak Petugas

Saat ini ke empat tersangka yakni Anwar (33), Krisdianto (20), Muhammad Rimanto (28) dan Binarto (24) telah ditahan di sel tahanan Polres Bartim untuk menjalaini pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut atas perbuatan kriminal yang mereka perbuat. (tim)