Satresnarkoba Polres Barut Musnahkan 71 Paket Sabu dari 9 Tersangka

oleh -87 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 71 paket dengan berat 32,96 gram netto hasil pengungkapan dari bulan Juni hingga Desember 2021 dengan 9 tersangka, di aula Satnarkoba Mapolres setempat, Kamis (30/12/2021).

Acara pemusnahan dipimpin Kasat Narkoba, AKP Slameto SH, dihadiri Kasi Pidum Kajari Barito Utara, Perwakilan Kalapas Muara Teweh, Kasiwas Polres Barut, Dinas Kesehatan Barut, dan disaksikan salah satu tersangka serta pengacaranya.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Slameto mengatakan, dalam tahun 2021 ini, sudah melakukan dua kali pemusnahan barang bukti narkoba. Pertama pada bulan Juni dan kedua dilakukan hari ini, Kamis 30 Desember 2021.

“Barang bukti yang dimusnahkan hari ini dari sembilan tersangka sebanyak 71 paket kecil seberat 34,26 gram netto. Namun yang dimusnahkan seberat 32,96 gram, sisanya untuk barang bukti di pengadilan,” jelas Kasat Narkoba.

Menurut AKP Slameto, sepanjang tahun 2021, terhitung sejak Januari hingga Desember, Satnarkoba berhasil mengungkap sebanyak 25 kasus Narkoba. Ini melebihi target yang sebelumnya ditetapkan sebesar 19 kasus.

“Jadi, meskipun kesulitan dana untuk memberantas peredaran barang haram tersebut, kami tetap berusaha menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika,” pungkasnya.

(AP)