Satresnarkoba Polres Barut Ringkus AY alias Nano bersama 38 Paket Sabu Siap Edar

oleh -815 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Sedikitnya 38 (tiga puluh delapan) buah paket plastik klip berisikan shabu berat 10,91 gram bruto berhasil di amankan jajaran satuan reserse narkoba (Satreskoba) Polres Barito Utara (Barut ) dari tangan salah seorang pengedar narkoba di wilayah ini.

Pelaku AY alias NANO (47) berhasil di ringkus jalan PT TOP, KM. 7, RT. 04, Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (17/6/21) sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :   50 Personel Polres Barito Utara Naik Pangkat di Penghujung 2019

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Narkoba Polres Barito Utara AKP Slameto mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan memonitoring keberadaan pelaku.

“Saat di lakukan pengerebekan pelaku sedang berada di samping rumah . kemudian petugas melakukan penggeledahan badan terhadap terlapor dan di temukan 1 (satu) buah pipet kaca yang didalamnya ada sabu,” ujar Slameto, Jumat (18/6/21).

Selanjutnya, tambah Kasat, petugas melakukan penggeledahan di rumah terlapor di temukan 2 (dua) buah dompet yang berisikan 38 (tiga puluh delapan) paket kecil berisikan kristal putih di duga narkotika jenis sabu yang di simpan di bawah lemari es di dapur.

Baca Juga :   POLRES BARTIM BERSAMA DENGAN BPBD LAKSANAKAN PELATIHAN PENANGGULANA KARHUTLA

“Selain sabu kita juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam, 1 (satu) buah sendok takar sabu yang terbuat dari sedotan, 1 (satu) buah Hp merk OPPO A92 warna biru, 1 (satu) buah pipet kaca, 5 (lima) lembar plastik kosong, 1 (satu) buah korek api, 1 (satu) buah dompet warna biru, 1 (satu) buah dompet warna biru muda dan 1 (satu) buah alat hisap sabu serta uang tunai Rp 900.000,” jelas AKP Slameto.

Selanjutnya barang bukti dan terlapor di bawa ke polres barito utara untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Brigadir Peldo Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

“Adapun terhadap pelaku dalam hal ini akan di sangkakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.

(TWN2/Tim)