Satu Lagi Pasien COVID-19 di Bartim Meninggal Dunia

oleh -126 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bertambah satu lagi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, meninggal dunia dengan demikian total pasien positif COVID -19 yang meninggal dunia menjadi 10 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bartim, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan “Pasien yang meninggal dunia pada Minggu, 10 Januari 2020 dengan status sebagai pasien Probable COVID -19 adalah Nyonya S asal Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau”, jelasnya Senin (11/01/2020)

Baca Juga :   Update Data COVID -19 Bartim, Lima Positif Baru dan Tiga Orang Pasien Dinyatakan Sembuh

Pasien yang meninggal telah dimakamkan di Kecamatan Kalua Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan kemarin.

“Hasil tes swabnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif COVID -19”, ungkap Jimmi.

Selain ada penambahan pasien positif COVID – 19 yang meninggal, ada pula penambahan 9 kasus positif baru, serta 9 orang pasien sembuh dari COVID – 19, hal tersebut disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID – 19 Bartim.

Baca Juga :   Plt Diknas Pematang Karau Apresiasi Kehadiran Bawahanya

Penambahan positif baru berasal dari empat kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Karusen Janang 1 orang, Dusun Timur 6 orang dan dari Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Sedangkan 9 orang pasien COVID – 19 yang dinyatakan sembuh berasal dari empat kecamatan pula, yakni dari Kecamatan Dusun Timur 5 orang, Dusun Tengah 1 orang, Paku 1 orang dan Kecamatan Awang 2 orang.

Secara kumulatif kasus COVID – 19 di Bartim berjumlah 621 kasus terkonfirmasi, sebanyak 494 orang sudah dinyatakan sembuh, 117 orang masih dalam perawatan dan 10 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :   Hari Ini Bertambah Dua Orang Lagi Terpapar COVID-19 di Bartim

Adapun 117 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Pematang Karau 4 orang, Karusen Janang 11 orang, Paju Epat 5 orang, Dusun Timur 59 orang, Raren Batuah 5 orang, Dusun Tengah 5 orang, Paku 8 orang, Awang 12 orang, Patangkep Tutui 6 orang dan Kecamatan Benua Lima 2 orang. (Ahmad Fahrizali).