Satu Pasien Covid 19 Asal Kabupaten Way Kanan, JPKP Angkat Bicara

oleh -63 views

TEWENEWS, Way Kanan – Satu pasien dikabarkan terpapar positif covid 19 berasal dari Kabupaten Way Kanan. Hal itu seperti yang di rilis oleh Dinas kesehatan Provinsi Lampung, Selasa (19/5/2020).

Menanggapi kabar tersebut, DPD JPKP Way Kanan angkat bicara, soal pendampingan pasien selama 25 hari yang lalu oleh DPD JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ) Way Kanan .

Penegasan berita pasien gagal ginjal yang kemudian hari positif terkena virus covid 19 , yang di dampingi oleh tim dan ambulance JPKP DPP pusat, ungkap Hamdari ketua DPD JPKP Way Kanan.

” Waktu pasien sampai di Way Kanan dari Jakarta pasien negatif covid, kalau pun dia terkena itu covid 19 maka di duga disaat berada di rumah sakit Abdul Muluk,” tambah Hamdari.

Kronologis dari awalnya, pasien itu kita bawa dari Jakarta sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim gugus tugas di Jakarta. sampai di RS ZAPA Way Kanan, pasien itu dengan hasil LAB nya juga dia dinyatakan gagal ginjal dan harus cuci darah. nah kok ini di rumah sakit Abdul Muluk pasien ini dinyatakan positif covid begitu, tambah nya lagi.

Kita sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga yang menunggu di sana, di situ satu ruangan di ruangan kutilang tepat nya itu ada 4 pasien yang dinyatakan positif oleh pihak rumah sakit dan ada keluarganya yang menunggu.

” Setahu saya kita tim dari gugus tugas kalau memang si pasien sudah dinyatakan Positif itu kan ada rumah sakit tersendiri yang harus menangani. nah ini yang masih kita selidiki kebenaran berita yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek terkait satu pasien yang ada dari Way Kanan dan pihak rumah sakit sampai hari ini belum bisa dikonfirmasi terkait informasi itu karena data LAB yang mereka Nyatakan positif Itu keluarga pasien tidak pernah dikasih tahu,” katanya.

Dia melanjutkan, jadi kami menghimbau masyarakat tidak usah resah , kita ikuti saja prosedur protokoler yang ada, jelasnya menutup wawancara dengan media ini. (Deta Suryana)