Satu Pasien Tercompirmasi Covid 19 Dinyatakan Sembuh

oleh -56 views

TEWENEWS, Way Kanan – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Wabah Covid – 19 mengInformasikan bahwa adanya 1 dari 14 kasus konfirmasi covid-19 tersebut di Way Kanan, kembali dinyatakan selesai isolasi di salah satu Rumah Sakit Pemerintah pada tanggal 10 September 2020.

Juru bicara Gugus tugas Anang Risgiyanto menyatakan
Yang sebelumnya 11 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang tambah 1 orang, sehingga total sembuh menjadi 12 orang.

” Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi covid-19 di Way Kanan, tinggal 1 orang masih terkonfirmasi covid-19 saat ini masih dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Pemerintah, ” Jelas Anang yang juga kepala dinas kesehatan kabupaten Way kanan.

Anang mengatakan 1 orang kasus selesai isolasi tersebut yakni: Tn. AC (P14), usia 39 th, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. EA (P07) Way Kanan.

Tanggal 10-08-2020, Setelah Tn. AC (P14), didapatkan hasil PCR Swab dengan Positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

” Tanggal 10-09-2020, hari Kamis Tn. AC (P14) yang mana hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung sudah Negatif Covid-19. Selanjutnya Tn. AC (P14) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dilanjutkan isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS, ” ungkap Anang kepada media (Detasuryana)