Satuan Samapta Polres Kotim Laksanakan Pemeriksaan Terhadap Pengunjung Mako

oleh -3 views

Polres Kotim – Satuan Samapta Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng melaksanakan pemeriksaan terhadap pengunjung Mako. Pemeriksaan ini dilakukan disetiap pintu masuk Mapolres setempat Jalan Jenderal Sudirman Km 0 Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (26/04/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut personel Satuan Samapta dengan didampingi personel Propam Polres Kotim bersenjata lengkap melakukan pemeriksaan setiap barang bawaan yang dibawa oleh setiap orang. Meski dengan membawa senjata lengkap, anggota tetap mengedepankan sisi humanis Polri agar masyarakat merasa nyaman.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kasat Samapta AKP Agung Budi Santoso,S.H.,M.M menuturkan, ini bagian dari deteksi dini Polres Kotim akan bahaya yang menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kotim merasa aman dan nyaman.

“Setiap hari personel Satuan Samapta Polres Kotim dengan senjata memback up di Pos Penjagaan. Mereka bersiaga membantu melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung di Mako Polres Kotim guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Samapta

“Deteksi dini ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah hukum Polres Kotim, serta memudahkan masyarakat dengan memberikan informasi terkait pelayanan apa saja yang tersedia Mako Polres Kotim,” ucap Kasat Samapta menambahkan.

Kasat Samapta Polres Kotim berharap kehadiran personel di Pos penjagaan meningkatkan pelayanan Polri untuk masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berada dipelayanan Polri di Mako Polres Kotim.

“Personel yang bersiaga ini bukan untuk menakuti masyarakat, tetapi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat saat hendak memperoleh pelayanan publik Polri di Mako Polres Kotim,” jelas Kasat Samapta (hms_spt).