SDN Beriwit 04 Hanya Terima Siswa Baru Sebanyak 60 Siswa untuk Tahun Ajaran 2019-2020

oleh -224 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Beriwit 04 Jalan Pelajar, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. Kalteng membuka pendaptaran penerimaan siswa baru mulai tanggal 24 sampai 7 Juli 2019. Tetapi penerimaan siswa itu terbatas hanya untuk 60 siswa untuk mengisi dua ruang belajar (Rumbel).

Sekolah Desar Negeri Beriwit 04 mempunyai 16 rumbel dan tenaga didik berjumlah 16 orang, itu sudah penuh, pasalnya jumlah siswa yang ada sekarang berjumlah ada 350 orang ditambah yang mau diterima 60 orang berarti 410 orang yang bersekolah di situ.

Baca Juga :   Hari Libur Tahun Baru Islam, Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Jatipulo Kembali Salurkan Bantuan di 3 RW

Sumarna Spd, Kepala Sekolah SDN Briwit 04. ditemui wartawan Tewenews.com, di ruang kerjanya, menyampaikan, kami hanya bisa menerima 60 orang siswa baru, itu kerena kami sudah tidak mempunyai ruangan lagi.

Baca Juga :   Polsek Marikit Sambangi Warga Dan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng.

“Untuk siswa yang 60 orang diterima itu hanyak untuk dua rumbel atau rungan, bahkan rumbel yang dua itu kami isi masing masing 30 orang,” ujarnya Senin (10/6)

Lebih jauh Sumarna memaparkan, pihak sekolahan sudah beberapa kali mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pandidikan, namun sampai sekarang masih belum ada tanggapan.

Baca Juga :   Anggota Polsek Basarang Sambangi Kebun Kelompok Tani Desa Tambun Raya

“Kami menyampaikan permohonan maaf dengan orang tua siswa yang ingin menyekoahkan anaknya di sekolahan kami ini, karna tidak bisa kami terima karena keterbatasan ini, hal ini karena sudah rumbel penuh dan tidak bisa ditambah lagi,” pungkasnya.(Asmansyah)