Sebanyak 10 Orang Pasien COVID-19 Bartim Dinyatakan Sembuh dan Sembilan Positif Baru

oleh -299 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 10 orang pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah bertambah, dinyatakan sembuh, namun dihari yang sama sembilan orang juga dinyatakan positif terpapar COVID – 19.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID – 19 Bartim, Suprayogi SE, MT menjelaskan melalui konfrensinya melalui aplikasi PDF via grup Whatsapp.

“Hari ini ada Sebanyak 10 orang pasien dinytakan sembuh, namun ada pula penambahan positif COVID – 19, sebanyak sembilan orang”, jelasnya, Sabtu (24/10/2020).

Pasien COVID – 19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Paju Epat tiga orang, Kecamatan Dusun Timur lima orang dan Kecamatan Paju Epat dua orang.

Sedangkan penambahan positif baru berasal dari Kecamatan Paju Epat satu orang dan Kecamatan Dusun Timur delapan orang.

Diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kominfo Bartim tersebut, “Dengan penambahan tersebut, secara kumulatif positif COVID – 19 di Bartim 275 kasus, 207 orang sudah dinyatakan sembuh, 65 orang masih dalam perawatan dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia”.

Dirinya juga menghimbau, untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID – 19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

Saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, bukan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama – sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID – 19 dari wilayah kita, dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya.

Dirumah saja kalau tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu sedia handsanitizer, selalu gunakan masker, jaga jarak saat berkomunikasi (1,5 – 2 meter), hindari kerumunan, hindari bersalaman dan segera mandi begitu kembali ke rumah.

Menjalani pola hidup sehat, disamping itu semua, mari berdo’a semoga wabah segera berlalu dari “Gumi Jari Janang Kalalawah “dan keluarga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. (Ahmad Fahrizali).