Hubungi Kami

BARITO UTARA

Sebanyak 10 Orang WBP Lapas Muara Teweh Terima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi Tahun 2019

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Sebanyak 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima remisi khusus Hari Raya Nyepi 1941 Saka, Kamis (7/3/2019) sesuai Surat Keputusan (SK) Dirjen Pemasyarakatan (Pas) terkait pemberian remisi khusus.

Kalapas Muara Teweh Sarwito mengatakan, dari 10 yang diusulkan semua SK nya turun dan mendapatkan remisi, meski ada 2 orang yang belum berhak mendapatkan remisi karena masih berstatus tahanan dan belum menjalani hukuman minimal 6 bulan.

“Alhamdulillah hari ini warga binaan mendapat anugrah dari negara, khususnya bagi mereka yang beragama Hindu. Karena seluruh WBP yang diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus hari raya Nyepi tahun 2019 disetujui.” ujar Kalapas.

Baca Juga :   Persidangan Kasus Meikarta, Bupati Bekasi Nonaktif Sebut Nama Mendagri

Menurutnya, besaran remisi yang diterima bervariasi, yakni 3 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari, 5 orang dapat remisi 1 bulan dan 2 orang mendapatkan remisi 15 hari.

Ia juga menambahkan, bahwa jumlah penghuni lapas kelas II B Muara Teweh hingga hari ini tercatat 312 orang, terdiri dari 66 orang tahanan dan sisanya narapidana. Dan satu dari 10 orang yang mendapatkan remisi khusus Nyepi tahun ini langsung bebas.

“Selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi pada pagi hari ini, terutama yang langsung bebas dan bisa bertemu dengan keluarga diluar. Bagi yang masih bertahan untuk menjalani pembinaan saya harap dapat terus berkelakuan baik dengan mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan.” pungkas Sarwito.(TWN2)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian