Sebanyak 44 Orang Putra Putri Terbaik Barut Resmi Ikuti Diklat Paskibraka Tahun 2018

oleh -63 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) hari ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Barut Ompie Herby diaula Bappeda Litbang setempat, Senin (6/8/2018).

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby mengatakan, seperti diketahui setiap tanggal 17 Agustus bangsa kita dari Sabang sampai Marauke dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota diwajibkan melaksanakan Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Baca Juga :   Kontingen Barito Utara ikuti Festival Tandak Intan Kaharingan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang bekerja keras mulai dari meyeleksi calon paskibraka hingga terpilih 43 orang siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/MAN,yang ada di Kabupaten Barito Utara, “ungkap Ompie.

Menurutnya, para pelatih ini selanjutnya akan mendidik serta melatih calon paskibraka selama 15 hari,untuk siap mengembangkan tugas pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

Baca Juga :   Tes CPNS Barut Tahun Ini Hanya Untuk Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Sementara Kadis Budparpora Arbaidi, SE, MIP meyampaikan selamat atas terpilihnya putra putri menjadi Calon Anggota Paskibraka tahun 2018 yang khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Persiapkan diri kaliam sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga pola makan serta konsentrasi yang baik. dengan demikian tugas penting pada pagi hari maupun sore hari tanggal 17 Agustus nanti dapat kalian laksanakan sebaik-baiknya dan semoga perjuangan kalian selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas,” Ujar Arbaidi.

Baca Juga :   Tak Lama Lagi, DPPKAD Barut Bakal Lelang Aset Daerah

Dikatakannya, peserta diklat paskibraka tahun 2018 berjumlah 44 orang terdiri dari 21 putra dan 23 putri.

Acara juga dihadiri oleh unsur FKPD, Kepala Sekolah, Para Orang Tua Paskibraka serta Seluruh Purna Paskibraka dan Undangan lainnya.(Ap/Kominfo)