Sebanyak 70 Siswa Awang Lapai Akan Ikuti UNBK Bulan April Mendatang

TEWENEWS, Tamiang Layang – SMPN 1 Awang Lapai, Kecamatan Awang, Kabupaten Bartim. Kalteng, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini. Untuk memantapkan siswa dalam UNBK tersebut, pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan.

Menurut Kepala SMPN 1 Awang Lapai, Cusdiano, S.Pd, ujian nasional akan diikuti sebanyak 70 siswa. UNBK nanti ada 4 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

“Sebelum pelaksanaan UNBK, siswa -siswi sudah melaksanakan glade bersih, simulasi dan yang lainya. Guru dan siswa – siswi juga sudah siap dipelaksanaan UNBK yang dijadwalkan pada tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang,” ungkap Kepsek di Tamiang Layang, Senin (25/3).

Dirinya berhadap sebelum pelaksanaan UNBK nanti siswa sudah menyiapkan diri, baik dari segi ilmu mata pelajaran, juga siswa harus mempersiapkan diri dari mental untuk dapat memperoleh prestasi dan melanjutkan ke sekolah menengah negeri yang diinginkan.

Baca Juga :   Dunia Pendidikan Berduka Lagi, Setelah Kampus Undar Jombang, Kini Giliran Kampus ITB Bandung Terbakar

Kepsek menjelaskan, untuk pelaksanaan UNBK nanti direncanakan akan dilangsungkan di SMPN 1 Awang Lapai juga, sama seperti tahun 2018 lalu.

“Kita tetap melaksanakan UNBKnya nanti disini. Sama seperti tahun lalu, namun tahun ini jumlah siswa berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu 94 sedangkan tahun ini ada 70 orang siswa,” ucapnya.

Lelaki yang ramah ini juga berharap, kegiatan UNBK berjalan lancar, aman, lancar, tertib dan sukses. Dan kepada Dinas Pendidikan Bartim mohon dukungan terkait peningkatana sarana dan prsarana UNBK nanti.

“Saya berharap, saat pelaksanaan UNBK mendatang siswa-siswi SMPN 1 Awang Lapai sudah menyiapkan mental dan mata pelajaran yang akan diujikan nanti. Dan kita juga berharap semua siswa semuanya lulus dan mendapatkan nilai yang tinggi sama seperti tahun lalu.” pungkasnya.(TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: