Sebarkan Maklumat Kapolda Kalteng di Cempaga, Wakapolsek: Wajib Untuk Dipedomani

oleh -10 views

TEWENEWS – Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., telah menetapkan empat fokus utama kinerja Polda Kalteng pada tahun 2021 ini.

Salah satu dari empat fokus ini yaitu tentang penanganan Karhutla. Dimana, wilayah hukum Polda Kalteng mempunyai potensi Karhutla sangatlah besar.

Sebagai cara untuk mencegah terjadinya bencana ini, Kapolda secara resmi telah menandatangani Maklumatnya yang berlangsung di Lapangan Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (24/02/2021) kemarin.

Menindaklanjut hal tersebut, Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., melalui Wakapolsek Ipda Ribut Arissiyono langsung bergerak cepat dengan menempelkan Maklumat Kapolda Kalteng tersebut, Kamis (25/02/2021) pagi.

“Adapun maksud dan tujuannya, selain menyampaikan perintah pimpinan, melalui kegiatan seperti ini dapat memaksimalkan upaya pencegahan terjadinya Karhutla khususnya di wilayah hukum Polsek Cempaga,” katanya.

Diterangkannya, dalam Maklumat Kapolda Kalteng tersebut juga ditegaskan sanksi bagi warga yang terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Semoga ini dipahami dan wajib untuk dipedomani,” pungkasnya.