Sebelum Bekerja Anggota Satgas Bagi Tugas

oleh -10 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam melaksanakan proses pekerjaan yang menyangkut orang banyak diperlukan komunikasi aktif sehingga terjadi keselarasan dan keterpaduan dalam pekerjaan. Komunikasi dan kinerja antar bagian sangat diperlukan sehingga menghasilkan suatu sinergi.

Demikian halnya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap. Sebelum bekerja, anggota Satgas dikumpulkan di Poskotis TMMD guna pembagian tugas agar semua sasaran bisa berjalan dan tepat sesuai sasaran.

Baca Juga :   Peduli Sosial, Danramil 07/KB Beri Bantuan Kemanusiaan Saat Monitoring Banjir di RW 01 Kembangan Utara

” Sebelum berangkat kerja, sengaja anggota Satgas kita kumpulkan untuk pembagian tugas agar semuanya bisa terkaver dengan baik dan apa yang dikerjakan sesuai harapan kita, ” jelas Sertu Basuki saat ditemui Koresponden Pendim dan beberapa media lainya di Poskotis TMMD, Kamis (18/07/19).

Lebih lanjut ia menjelaskan, para anggota Satgas ini nantinya menuju sasarannya masing-masing yaitu pembangunan talud, pembangunan sarana MCK dan pembangunan rehab RTLH yang lokasinya tersebar di tiga dusun di desa Cimrutu ini.

Baca Juga :   Syukuran HUT Polda Kalteng Ke 26 Di Polres Kotim

Demikian halnya dengan warga, mereka juga telah dibagi oleh kepala dusunnya dan nantinya bersama sama anggota Satgas mengerjakan semua sasaran fisik TMMD sesuai bagiannya masing-masing. Harapannya semua sasaran fisik bisa selesai semua sesuai waktu yang telah ditentukan, ” ungkap Sertu Basuki selaku Teknisi di lapangan Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Jelambar Baru

Kegiatan seperti ini memang harus dilaksanakan secara rutin guna mengendalikan dan mengkoordinir semua kegiatan yang akan dilaksanakan, agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan sesuai dengan rencana.(Totong/Urip)