Sebelum Bekerja, Anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap dan Warga Melaksanakan Apel Pagi

oleh -10 views

TEWENEWS, Cilacap – Sebelum melaksanakan pekerjaan TMMD, Sertu Basuki, anggota Kodim 0703/Cilacap selaku teknisi dilapangan memberikan arahan dan pembagian tugas kepada anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Cimrutu pada apel pagi, di RT 02/03 Dusun Kalenwedi, lokasi pembangunan Talud, Rabu (10/7/19).

Dikatakan oleh Sertu Basuki bahwa Apel pagi sebelum bekerja merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas TMMD. Melalui kegiatan ini selain untuk pengecekan anggota juga sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai informasi hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Satgas TMMD.

Baca Juga :   Petugas Perhutani dan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Hutan Pinus Cimaung

“Apel pagi ini wajib kita laksanakan setiap hari, sebagai kontrol dan pengecekan personil serta untuk menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan, selain itu juga kita manfaatkan untuk mengecek kesehatan anggota, jangan sampai dengan tidak adanya pengecekan maka kita tidak tahu kalau ada anggota yang sakit,” ujar Sertu Basuki.

Baca Juga :   Aparat Gabungan TNI Polri dan Pemda, Razia Masker di Pasar Kliwon Desa Kesugihan

Walaupun hanya sekedar pengecekan, apel pagi akan terus dilaksanakan anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap guna menjaga kekompakan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sampai dengan selesainya kegiatan TMMD.

Baca Juga :   Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit dan PNS Kodim Cilacap dan Jajarannya Rutin Berjemur

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa, dengan harapan semoga pelaksanan kegiatan TMMD di desa Cimrutu tersebut dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan sasaran yang diharapkan. (Totong/Urip)