Sebelum Gelar Razia, Kasat Lantas Cek kelengkapan SIM-STNK Para Anggotanya

TEWENEWS, Muara Teweh – Bagi Anda yang melakukan aktivitas di luar rumah, sebaiknya melengkapi surat-surat saat berkendara. Sebab, Satlantas Polres Barito Utara (Barut) rencananya akan melakukan giat razia rutin yang akan dilaksanakan setiap hari di halaman Polres setempat.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas AKP Zulyanto LK SIK  mewakili Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK. Menurut Zulyanto, pihaknya akan melakukan penertiban terlebih dulu  dilingkungan sekitar yankni dimulai dari para anggota satlantas Polres Barut.

“Tadi pagi kita sudah mulai melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada para anggota sebelum mereka  melakukan razia. Mungkin ini masih administrasi SIM, STNK dan lain-lain milik para anggota, mungkin kedepan saya akan mengandeng Propos untuk mengecek kenderaan dari para anggota,”ujar Zulyanto, saat dikonfirmasi, Senin (27/8/2018)

Disampaikan Zulyanto, bahwa dari hasil razia yang dilaksanakan pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 10 barang bukti dari para pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat- menyurat saat berkendara.

Baca Juga :   Bulan Ramadhan, Polres Barut Lakukan Kegiatan K2YD

”Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan diantaranya 6 buah STNK  dan 2 buah SIM serta 2 buah sepeda motor yang sama sekali tidak membawa kelengkapan saat berkendara,”terang Kasat.

Kasat juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati sebab kabupaten Barut saat ini sedang dalam pembangunan atau perbaikan taman yang terdapat banyak material di beberapa ruas jalan.

”jadi kita meminta kepada para pengendara agar selalu fokus dalam berkendara dan jangan berpurar balik di tempat yang tidak seharusnya. Selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada kegiatan atau informasi terkait lalulintas seperti kecelakaan atau yang lainya  agar bisa menghubungi no piket pelayanan kami yakni 081257761720 ,”tungkasnya.(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: