Sebentar Lagi Polres Bartim Punya Lapangan Tembak

TEWENEWS, Tamiang Layang – Lapangan tembak Sanita Satyawada Polres kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mulai dibangun, pemasangan batu pertama langsung diledakan oleh Bupati Bartim didampingi Kapolres pada senin (23/09/2019).

Pembangunan lapangan tembak tersebut di biaya melalui CSR PT. Adaro Indonesia, SIS dan Pama melalui pemerintah daerah Bartim dengan anggaran sebesar Rp. 400 Juta Rupiah, dengan pengerjaan selama tiga bulan. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda, Ketua Perbakin, perwakilan dari perusahaan, jajaran Kasat, Kabag dan Kapolsek Polres Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, Lapangan tembak ini nantinya bisa digunakan oleh anggota Polri dan juga anggota Perbakin, jangan sampai anggota Polres tidak bisa menembak apalagi Polres dapat kiriman senjata baru dari Mabes Polri, ucap Ampera.

“Kalau anggota Polisi salah menembak sasaran, kadang dikritik jadi anggota harus terus berlatih menembak, dengan adanya lapangan tembak ini adalah salah satu upaya agar polisi menjadi lebih profesional dalam melindungi masyarakat”.

Saya berharap Polres Bartim nantinya bisa memberi pembinaan bagi anggota Perbakin, lapangan tembak ini melengkapi sarana olah raga di Bartim, tahun ini kita membangun lapangan bola, gestrek, panjat tebing, panjat tebing ini juga merupakan bantuan dari Adaro, jelas Ampera.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Serahkan Bantuan Sembako dan Tali Asih Kepada Lansia Dan Kaum Dhuafa

Sementara itu Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang sudah banyak membantu Polres Bartim serta pihak perusahaan yang telah membantu membuatkan lapangan tembak Sanita Satyawada, demi tetap bisa melayani masyarakat dengan baik, ucap Zulham.

Dengan adanya fasilitas yang memadai untuk meningkatkan profesionalisme kami selaku aparat penegak hukum, kami akan berupaya meningkatkan profesionalisme kami di bidang pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk mengantisipasi gejolak atau gangguan di masyarakat apabila suatu saat membutuhkan tindakan tegas yang terukur, lanjut Zulham.

Kami berharap mudah-mudahan lapangan tembak ini di bangun dan selesai tepat waktu oleh pihak ketiga, saya sudah sampaikan kepada anggota kita untuk mengawasi, untuk memastikan dana yang ada digunakan sepenuhnya untuk lapangan tembak, pungkasnya (Ahmad F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: