Sebut Ada Jatah Wartawan Melalui Polres, Akhirnya Pengusaha Akui Kesalahan dan Minta Maaf

oleh -90 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Akhirnya pemilik angkutan batubara Tony bin Irwan (49) yang sempat menuai kontropersi antara pihak Polres dan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Barito Timur (Bartim) kalimantan Tengah terkait statement melalui chat whatsapp yang menyebutkan ada (bulanan untuk wartawan) saat dikonfirmasi terkait angkutan miliknya yang di stop di jalan hauling oleh warga di RT 04 Desa Karang Langit pada Sabtu, 29 Januari 2021 yang lalu.

Tony yang menyebutkan ada ‘jatah’ wartawan disalurkan setiap bulan melalui seseorang di Polres Bartim, akhirnya meminta maaf secara terbuka dengan melengkapi pernyataan secara tertulis diatas materai.

Dengan pernyataan sikap baik lisan maupun non lisan disampaikan Permintaan maaf yang ditujukan kepada Kapolres AKBP Afandi Eka Putra dan wartawan secara khusus di Barito Timur tersebut disampaikan di ruang Satreskrim Polres Barito Timur, Kamis, (03/02/2022).

Dalam surat pernyataan yang dibuatnya dan ditandatangani di atas materai, atas nama Tony dan beberapa saksi, saat menyampaikan informasi pemberian bulanan (jatah) untuk wartawan melalui Polres Barito Timur, dirinya sedang dalam kondisi banyak pikiran karena permasalahan yang dihadapi sehingga memberikan informasi yang salah saat itu.

“Oleh karena itu saya meminta maaf kepada Kapolres Barito Timur dan rekan wartawan atas kesalahan saya memberikan konfirmasi salah yang dapat merusak nama institusi kepolisian dan wartawan khususnya di Kabupaten Barito Timur,” jelasnya.

Dirinya juga memastikan bahwa tidak ada pemberian bulanan (jatah) untuk wartawan seperti yang diungkapkan melalui pesan whatsapp sebelumnya.

“Demikian surat pernyataan ini dibuat dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani serta tanpa paksaan dari pihak manapun, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tutup Tony. (Ahmad Fahrizali)