Secara Aktif, Personel Satuan Sabhara Polres Sukamara Cegah Karhutla

oleh -6 views

TEWENEWS – Personel Satuan Sabhara Polres Sukamara, Polda Kalteng melakukan apel siaga guna menanggulangi karhutla yang selanjutnya dilaksanakan patroli dengan menyasari kawasan hutan dan lahan, Kamis (24/06/2021) pagi.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, SIK., MT, melalui Kasat Sabhara AKP Wawan Gusnandar menerangkan Kebakaran hutan dan lahan ini terjadi karena gesekan ranting – ranting kering yang tertiup angin, ditambah lagi saat ini telah memasuki musim kemarau. apabila titik api terdeteksi, Personel Polres Sukamara bersama – sama dengan tim gabungan yang melaksanakan siaga akan langsung ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :   Polsek Awang Laksanakan Kegiatan Ops Yustisi

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar jangan membakar hutan dengan sembarangan, atau melakukan tindakan – tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Lahei Sampaikan Pesan Saber Pungli Kepada Sejumlah Warga di Kelurahan Lahei II

“Selain itu dimohon kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati – hati saat beraktifitas saat musim kemarau, karena puntung rokok, bekas korek api, dan api kecil bisa saja menjadi penyebab kebakaran hutan lahan”tambahnya. (AL)