Secara Persuasif, Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakarta Barat Bubarkan Kerumunan Warga di Kota Tua Tamansari

oleh -35 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid – 19) di wilayah Kodim 0503/JB, Minggu, (24/05/2020) dinihari.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos selaku pimpinan dari kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar mengajak 10 orang team Patmor (Patroli Motor) Kodim 0503/JB pimpinan Kapten Inf. Borges (Perwira Kodim 0503/JB) dan 10 personil Koram 01/Tamansari untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di Kawasan Kota Tua yang merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Barat.

Apel dilaksanakan di Kawasan Kota Tua Jl. Kaliber Kel. Pinangsia Kec. Tamansari Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., menyampaikan kepada seluruh personil apel bahwa, “Kita hanya menghimbau seluruh pedagang ataupun pengunjung untuk segera meninggalkan tempat ini, bubar atau segera pulang karena besok pagi warga yang beragama Muslim akan melaksanakan Hari Raya atau Sholat Ied”.

“Malam ini kita laksanakan secara persuasif, kita hanya menghimbau atau mengajak kerumunan Warga untuk segera membubarkan diri, jangan sampai ada tindakan yang tidak menyenangkan, biarkan warga, pengunjung ataupun pedagang bubar dengan sendirinya”, ungkap Dandim 0503/JB.

Sementara itu, ditemui di lokasi Danramil 01/Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja, Sip menyampaikan bahwa sekitar pukul 01.05 Wib, rombongan pasukan dari Kodim 0503/JB pimpinan Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi bersama Wakapolres Jakarta Barat AKBP Rusdy dan anggotanya serta Manpol Bpk Asmar dan Irwan Efendi dari Dishub tiba di lokasi Kota Tua dan langsung melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0503/JB.

“Untuk total keseluruhan Personel yang terlibat ada 80 orang. Kodim 0503/JB dan Koramil 01/Tamansari 20 orang, Polsek Tamansari 20 orang pimpinan AKP Ramondias, Pol PP Kec. Tamansari 25 orang pimpinan Bpk Asmar dan Dishub 15 orang pimpinan Bpk Irwan Efendi dengan mengunakan 7 Unit Mobil, 1 Unit Pengeras suara dan 20 kendaraan roda dua”, rinci Danramil 01/Tamansari.

Pukul 02.20 Wib, kegiatan pun selesai dalam situasi aman dan kondusif. “Warga, pengunjung ataupun pedagang kaki lima sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka segera membubarkan diri,”, tutup Danramil 01/Tamansari. (M.Solichin)