Cegah Covid 19 Polsek Gunung Timang Bangun Posko Gugus Tugas Pencegahan di Desa kandui

TEWENEWS, Muara Teweh – Polsek gunung Timang, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, medirikan posko pemeriksaan kesehatan gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 di Desa Kandui.

” Kegiatan ini gabungan dengan pemda, BPBD, Polri, Satpol PP, Dishub, Puskesmas dan TNI hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat yang memasuki wilayah Barito Utara,” Kata kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko.SH

Ia menambahkan, kegiatan pada hari Kamis, 26 Maret 2020 pukul 13.00 WIB, tersebut bertempat di jalan A Yani (depan puskesmas Kandui) kecamatan Gunung Timang.

” Pendirian posko pemeriksaan kesehatan gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran virus corona / covid 19 ini di hadiri oleh Kadis Kesehatan Siswandoyo, Kepala BPBD Gajali M. S.Sos, Camat Teweh Gunung Timang Bahrun Pordelin Gersang, SP, Danramil Kandui diwakili SERDA Julianto, Kepala Puskesmas kandui Frit Tarong, SKM, Kades Kandui Pujian, Anggota Polsek Gunung Timang, Anggota Koramil Kandui, Anggota Dishub, Anggota Satpol-PP, Anggota BPBD Gunung Timang dan Tenaga medis Puskesmas kandui,” kata kapolsek

Baca Juga :   Polsek Gunung Timang Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Kenakalan Remaja

Sebelum melakukan pemeriksaan jelas IPTU Bagus Winarmoko, terlebih dahulu dilakukan Apel di Halaman Puskesmas kandui, adapun cara bertindak dalam kegiatan tersebut setiap mobil maupun motor yg melintas memasuki kab. Barut dilakukan pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas Kandui, dilakukan pendataan pengemudi dan penumpang yang akan memasuki kabupaten Barut dan Apabila ada masyarakat yang memiliki suhu tinggi akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

” Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan dengan di lakukan roling petugas gabungan dari Anggota Polsek Gunung Timang, Anggota Koramil Kandui, Anggota Dishub Kab. Barut, Anggota Satpol-PP kab. Barut, Anggota BPBD Gunung Timang, Tenaga medis Puskesmas kandui. Selama giat berjalan denang tertib dan lancar,” pungkasnya.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: