Sejumlah Lembaga Adat di Barito Utara Adakan Pertemuan, Ternyata Ini yang Mereka Bahas ?

TEWENEWS, Muara Teweh – Sejumlah lembaga masyarakat Adat berkumpul untuk membicarakan soal kegiatan Tumbang Anoi yang di adakan pada tanggal 20 sampai dengan 25 Juli 2019  di Tumbang Anoi kabupaten Gunung Mas, Kalteng. Apa saja yang di bahas dalam pertemuan itu ?

Dari masing-masing dari lembaga diantaranya Ketua Dayak Misik Hison dan Ketua MAKI Sukarni serta dari perwakilan Gerdayak dan Ketua BPH AMAN Barito Utara Putes Lekas didampingi beberapa staf lainnya.

“Malam ini kami dari beberapa lembaga bermusyawarah serta bermupakat, untuk membicarakan soal kegiatan ke Tumbang Anoi”,kata Hison saat dibincangi Staf oleh Infokom AMAN Barito Utara.

Dikatannya bahwa, dari hasil pertemuan tersebut telah bermupakat terkait kesiapan untuk menghadiri kegiatan ke Tumbang Anoi untuk mengikuti kegiatan Seminar Internasional dan Napak Tilas Tumbang Anoi Tahun 2019.

“Kami sepakat dan akan siap mengikuti kegiatan tersebut, dan akan hadir ke sana, tapi hal ini perlu persiapan yang matang dan ada kordinasi diantara lembaga yang ada di Barut,” kata Hison yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online, Sabtu (29/6/2019).

Baca Juga :   Tanah Diklaim PT AGU dan PT DSN, Warga Tujuh Desa Desak Pemerintah

Sementara ketua BPH AMAN Barito Utara menyikapi kegiatan tersebut,dan akan siap juga untuk berangkat juga. Sama dengan ketua MAKI Barito Utara juga Sukarni sepakat dan akan mengikut sertakan beberapa orang katanya selama dari Tanggal 20 sampai dengan 25 Juli 2019 nanti di Tumbang Anoi kabupaten Gunung Mas.

Hadir pada pertemuan itu beberapa lembaga dari organisasi Masyarakat Adat yang tergabung baik di Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak), Forum Koordinasi Kelompok Tani Dayak Misik Kalimantan Tengah Kabupaten Barito Utara (FKKTDMKT-BU), Majeli Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) Barito Utara dan Badan Pelaksana Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (BPH AMAN) acara pada Jumat (28/6) malam itu bertempat di Sekretarian AMAN Jalan Kuranji Muara Teweh.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: