Sekber IPJT Audensi Bersama PN Purwodadi

TEWENEWS, Purwodadi – Dengan langkah tegak dan penuh percaya diri, Sekretaris Bersama Insan Pers Jawa Tengah ( Sekber IPJT ) menemui Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi. Kehadiran mereka tidak lain dalam rangka melaksanakan agenda yang sudah ada dalam AD/ART Sekber IPJT, diantaranya kegiatan audensi serta ramah tamah dengan jajaran Forkopimda, dalam hal ini Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi, Senin ( 23/09).

Kedatangan pangurus IPJT Jateng dan Badan Pengurus Kabupaten Grobogan disambut hangat oleh Kepala PN Purwodadi Cyrilla Nur Indah, S.H., M.H, melalui wakilnya Haryanto, S.H., M.H, di ruang tamu lantai 2 PN Purwodadi.

Dalam sambutannya, Haryanto mengucapkan selamat datang Sekber IPJT yang telah meluangkan waktunya tidak lain untuk menjalin keakraban dengan jajaran PN Purwodadi.

”Saya mewakili Ibu Ketua PN Purwodadi mengucapkan selamat datang di kantor PN Purwodadi dan sudah saatnya keterbukaan informasi publik dibangun secara bersama. Termasuk kegiatan jajaran PN Purwodadi khususnya agenda sidang akan kami sampaikan,” terang Haryanto.

”Hubungan baik dengan Insan Pers akan kami jaga dan kami akan berupaya menginformasikan agenda kegiatan kami,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekjen IPJT Moh Syafik memaparkan bahwa Insan Pers perlu adanya suatu wadah agar bisa solid dan senantiasa kompak. Hal tersebut di karenakan permasalahan wartawan di lapangan sangat kompleks sekali ketika menjalankan tugasnya.

“Awak media terkadang mendapatkan perlakuan yang tidak nyaman termasuk ancaman. Dengan menjadi anggota IPJT masalah itu akan di minimalisir, karena Sekber IPJT ada Deputi bidang Hukum,” jelas Sekjen IPJT.

Disampaikan juga bahwa seorang jurnalis juga perlu sejahtera, artinya kehidupan mereka diupayakan bisa layak sebagai mana mestinya. Untuk itu Sekber IPJT mulai menggali potensi potensi anggotanya.

Kegiatan audensi dengan Pimpinan PN Purwodadi meskipun tidak lama akan tetapi penuh dengan keakraban sehingga maksud dan tujuan audensi bisa dipahami secara bersama.

Dan di akhir audensi ada beberapa kesepakatan antara Sekber IPJT dengan PN Purwodadi yang ditegaskan oleh Badan Perwakilan Daerah Sekber IPJT Grobogan bidang Humas, Imam Suranto, bahwa kemitraan dengan PN Purwodadi dalam hal menjalin komunikasi serta pemberitaan akan senantiasa di tingkatkan.(Totong/Team/Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: