Sekda Bartim Yang Baru Harus Mampu Memperbaiki Sistem Pelayanan Publik

oleh -305 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, harapakan pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Eskop yang akan purna tugas 1 Juli 2020 mendatang, benar – benar mampu melaksanakan sistem pelayanan publik kepada masyarakat.

Pemerhati Kebijakan Publik di Bartim Yandi mengatakan “Berbicara tiga calon Sekda, tentunya ada prosedur aturan untuk pemilihannya”, ucap Yandi kepada wartawan, Minggu (28/06/2020)

Baca Juga :   Supardi Harapkan Ada Kepedulian Dari Penambang

Sebagai masyarakat, peran serta masyarakat menyampaikan pendapatnya sah – sah saja, karena jangan sampai salah dalam menentukan orang, pelayanan publik menjadi terganggu.

Dilanjutkan Yandi, kenapa kita bilang ini menyangkut pelayanan publik, karena Tupoksi Sekda adalah mempunyai tugas menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Dinas Daerah dan Lembaga Teknis Daerah, pemantauan dan evaluasi bagaimana teknis pelaksanaan SOPD.
itu tugas pokok Sekda yang paling penting.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Bartim Gulung Tiga Budak Sabu Asal Kalsel di Desa Tampa

Hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau Sekda penganti Eskop, telah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Baca Juga :   Lima Desa di Bartim, Gelar Pemilihan Badan Permusyaratan Desa

Tiga nama hasil seleksi yakni Franz Sila Utama, Riza Rahmadi dan Panahan Moetar telah disampaikan Timsel kepada Bupati Barito Timur, yang kemudian dilanjutkan ke KASN melalui aplikasi Sejati yang dimiliki Komisi ASN.