Sekda Kapuas Sambut Kedatangan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono

oleh -5 views

TEWENEWS. Kuala Kapuas – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. Mohamad Agung Budijono, beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Kapuas dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kapuas di rujab Wabup Kapuas pada Kamis (9/2/2023)

Dalam silaturahmi itu dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Pejabat Utama Polda Kalteng, Pejabat Utama Polres Kapuas serta Para Tokoh Lintas Agama, Organisasi dan Kepemudaan di Kapuas.

Mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang sedang dinas luar , Sekda Kapuas Septedy dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda di Kapuas dan mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran di Kota Kuala Kapuas.

“Dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih, Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan 214 Desa serta 17 Kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Septedy.

Dijelaskan pula Kapuas juga menjadi lumbung buah semangka di Kalteng bahkan dikirim keluar Kalimantan Tengah.

“Karena memilik potensi pertanian menjadikan wilayah Kapuas dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu lokasi Food Estate di Indonesia,” lanjutnya sembari menambahkan bahwa dengan hadirnya program Food Estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono atas kunjungan yang dilakukan ini dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk kedepannya,” harap Septedy.

Sementara itu Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengaku sangat senang dapat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Sekda Kapuas beserta dengan para tokoh yang ada.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada Kepolisian. Kami Mohon izin bergabung kedalam masyarakat Kalimantan Tengah,”

“Mari bersama-sama saling mendukung untuk program-program kedepan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas,” ajak Wakapolda.

Setelah acara silaturahmi, rombong Wakapolda menuju Mapolres Kapuas untuk bertatap muka dengan jajaran polres Kapuas dan selanjutnya meninjau lokasi food estate di Dadahup.(yan)