Selain 16 PTP, Sekda juga Rotasi 113 Pejabat di Lingkup Pemprov Aceh

oleh -20 views

TEWENEWS, Banda Aceh – Setelah melantik 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat Eselon II, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah kembali mengambil sumpah 113 pejabat eselon III dan IV di lingkup  Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (11/1/2021) sore.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Anjong Mon Mata Pendapa Gubernur Aceh itu dilakukan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah atas nama Gubernur Aceh. Para pejabat yang dilantik terdiri dari 35 orang Pejabat Administrator dan 74 orang Pejabat Pengawas serta ada 4 orang yang beralih pada jabatan fungsional.

Baca Juga :   RUU Omnibus Law Cipta Kerja Solusi Gerakkan Kembali UMKM

Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan Gebernur Aceh No. Peg. 821.22/024/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator Dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Dalam sambutan Sekda Aceh, pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Aceh sudah didasari dengan kapasitas yang dimiliki masing-masing.

Menurut Sekda Aceh, hari ini merupakan momen penting dan mendorong keberhasilan reformasi birokrasi dan besok pagi sudah serah terima dan tunjukan prestasinya.

“Saya sangat menginginkan pejabat yang baru di ambil sumpah, bisa bergerak lebih cepat, berinvoasi dan berkreasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi dinasnya serta dalam bekerja menciptakan hubungan yang harmonis, di lingkup internal dinas maupun luar dan bermitra kerja,” kata Sekda.

Baca Juga :   Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Kampar Terkait Tudingan "Nunggak" Bayar Dana Publikasi Media Tahun 2020

Dan kami berharap Saudara bisa meningkatkan pengabdian kepada masyaraka di posisi manapun saudara berada serta teruslah berkarya demi peningkatan perekonomian di masyarakat Aceh. Semoga perjuangan kita dapat mewujudkan Pemerintahan Aceh yang berkualitas, bersih, adil, amanah dan iklas dalam melayani masyarakat mendapat ridha dari Allah SWT.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan terkait Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang belum terisi akan segera dilakukan persiapan lelang jabatan dalam waktu dekat.
Di akhir acara pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Baca Juga :   Lagi, Sebelas orang di Way Kanan Positip Covid -19, Ini Daftarnya

“Kita masih dalam situasi menghadapi krisis pandemi COVID-19.
Oleh karena itu kita harus tetap berhati-hati dalam melaksanakan protokol kesehatan, menjaga diri kita maupun menjaga masyarakat. Selamat bekerja dan berkarya Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk-Nya kepada kita semua,” pesan Ainun Na’im saat menutup acara pelantikan tersebut.(Mz 034 ACH)