Semarakkan HUT Kesad ke-74, Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Bhaksos Donor Darah

TEWENEWs, Jakarta Timur – Dalam rangka memperingati HUT Kesad ke-74 , Kodim 0505/Jakarta Timur mengikuti kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) Donor darah di Kesdam Cijantung yang bekerja sama dengan PMI pusat digelar di Rumah Sakit Kesdam Cijantung, Jalan Mahoni, Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (08/10/2019) .

Acara Bhaksos dipimpin oleh Mayor Czi Jarmadi Danramil Jatinegara yang didampingi Pgs. Pasi Pers Kapten Arh M. Sianturi beserta 125 (seratus dua puluh lima orang) melaksanakan Kegiatan bakti sosial donor darah ini yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS kodim 0505/Jakarta Timur.

Letkol Ckm dr. Riono didampingi Karumkit Mayor Ckm dr. Nanik .P. SpPK yang hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan itu dalam rangka memeriahkan HUT Kesad yang ke-74 tahun 2019.

Sambutan Karumkit Kesdam Cijantung, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sehingga pagi ini kita dapat berkumpul dalam rangka donor darah dalam rangka HUT Kesad, donor darah kali ini mengambil tema ‘Prajurit kesehatan yang Unggul dan profesional kita wujudkan kebesaran dan kemajuan Kesad’ dengan tujuan sebagai salah satu sumbangsih dan peduli kasih dari TNI kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan darah,” ucap Mayor Ckm. dr. Nanik P. Sp.PK.

Baca Juga :   Anggota Kodim 0505/Jakarta Timur Ikuti Ceramah Bintaldam Jaya

“Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khususnya bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan darah dan juga dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,” ujarnya.

Kegiatan donor darah anggota TNI pada kegiatan HUT Kesad ke-74 untuk membantu Palang merah Indonesia dalam mengumpulkan darah (kantong darah) untuk disimpan Bank Darah PMI Pusat yang nantinya akan disalurkan/diberikan kepada warga yang sedang sakit dan membutuhkan tranfusi darah.

Sementara ditempat yang sama PMI Pusat berharap kegiatan donor darah ini dapat berjalan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali, agar Bank Darah PMI tetap tersedia untuk warga masyarakat yang membutuhkan. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: