Seorang Calon Kades di Desa Kemawen Diduga Gunakan Ijazah Paket B Palsu

TEWENEWS, Muara Teweh – Di tahun ini ada beberapa desa yang akan mengelar Pilkades di Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, permasalahan pun mulai bermunculan kali ini datang dari Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, diduga salah seorang calon kepala Desa telah menggunakan ijazah paket B palsu.

Antonius, warga Desa Kamawen membeberkan kepada wartawan tewenews.com bahwa calon Kades berinisial JM diduga mengunakan ijazah paket B palsu saat mendaftar menjadi calon kepala Desa.

Ia memberikan photo copy bukti dugaan Ijazah paket B palsu yang di gunakan JM untuk pendaftaran Calon Kepala Desa Kamawen, yang hanya tinggal beberapa waktu lagi akan di laksanakan.

Baca Juga :   Kades Benangin 1 Santai Dilaporkan ke Kejaksan Terkait Dana Desa

” Ini penting di sampaikan untuk mensukseskan siapa yang akan terpilih menjadi kepala desa di tahun berikutnya dan yang lebih penting kehati-hatian pihak yang berwenang menyeleksi berkas pilkades baik Panitia pelaksana, ataupun instansi di tingkat kecamatan dan kabupaten,” ujar Antonius didampinggi warga Desa Kamawen lain, Jumat (20/9/2019).

Adanya laporan warga ini tewenews.com coba melakukan konfirmasi kepihak panitia pemilihan desa, tetapi sampai berita ini di terbitkan panitia pilkades tidak bisa ditemui.(Hison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: