Serda Jumaris Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 07/Sebulu Bantu Warga Panen Padi

TEWENEWS, Tenggarong – Tak kenal hari libur, TNI AD terus berbuat untuk masyarakat. Seperti kegiatan kali ini, Babinsa Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Koramil 0906-07/Sebulu, membantu poktan Subur Makmur milik Bapak Said, di RT. 16 Dusun Sidodadi, Desa Manunggal Daya, Kec. Sebulu, Kab. Kutai Kartanegara, Selasa (6/8/2019).

Luas lahan sawah yang dipanen, 1 hektar yang diketuai oleh Bapak Said sungguh membuahkan hasil yang menggembirakan. Karena pertumbuhan padi terlihat subur dan hasilnya juga bagus serta buah padi juga terlihat segar.

Babinsa juga ikut merontokkan buah padi dengan alat manual, “Hari ini, kita sengaja membantu petani panen padi. Ya meski di bawah terik sinar matahari yang menyengat namun proses panen tetap semangat kita laksanakan. Hal ini tak lain, kepedulian kita kepada semua petani yang ada di wilayah binaan,” kata Babinsa Desa Manunggal Daya Serda Jumaris.

Lanjut Jumaris, dari luas lahan sawah tersebut menghasilakn 4,5 ton/hektar padi. Sebagai Bintara Pembina Desa, sudah menjadi tugas kewajiban, Ia ikut membantu semua kegiatan masyarakat, baik itu, komsos maupun panen padi dan lainnya.

Dikatakannya, hampir setiap hari monitoring di wilayah binaannya. Dengan cara seperti itu, maka semua keluhan warga bisa diketahui. Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Serda Jumaris tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: