Serda Sutejo: Pengajian Jelang Bulan Ramadhan 1440 H, Wahana Untuk Jalin Silaturahmi

oleh -17 views

TEWENEWS, Cilacap – Menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Desa Mujur Lor Serda Sutejo mewakili Danramil 03/ Kroya Kapten Inf. Tugirun menghadiri acara Pengajian Tarhib Ramadhan 1440 H yang di selenggarakan di Masjid Jami Al Istiqomah Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya Cilacap, Kamis (02/05).

Dalam ceramahnya Dr. H. Ibnu Hasan S.Ag, M.Si mengajak seluruh jamaah untuk menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan, Rasulullah memberitahukan kedatangan Ramadhan sebagai kabar gembira, menyambut bulan Ramadhan dengan hati yang senang mendapat pahala yang besar terlebih memuliakannya dengan iman.

Baca Juga :   Pengecekan Sarpras Pemadam Kebakaran Di Posko Karhutla Di Desa Babaung

“Menyambut Ramadhan harus tahu kapan Ramadhan itu tiba, penentuan bulan Ramadhan itu antara Rukyatul hilal Dengan Hisab Haqiqi Wujudul hilal, menetapkan awal Ramadhan dengan penuh syukur.” Tutur Dr. H. Ibnu Hasan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Mujur Lor menyambut baik atas penyelenggaraan pengajian dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, menurutnya antusiame warga dalam menyambut ramadhan mengindikasikan semangat beribadah sebagai salah satu bentuk kesiapan spiritual.

Baca Juga :   Penyaluran BLT Desa Parit tahap 1 di kawal Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga Hulu

“Selain itu dengan pengajian yang dihadiri oleh seluruh unsur pemerintah desa dengan segenap tokoh agama dan masyarakat dapat menjadi wahana untuk menjalin tali silaturahmi, sehingga tercipta kerukunan dan hubungan harmonis yang akan menjadi sumber kekuatan dalam menjaga stabilitas wilayah sehingga mampu mendorong pembangunan desa”, terang Serda Sutejo.

Baca Juga :   Coffe Morning dan Silaturahmi Ketua Saber Pungli Tipikor BPI KPNPA RI Provinsi Papua dengan Wartawan

Hadir dalam Kegiatan Dr. H. Ibnu Hasan S.Ag., M.Si selaku penceramah, Kepala Desa Mujur Lor Sadimun, Tokoh Agama setempat dan beberapa perangkat Desa Mujur Lor dan juga Babinsa Mujur Lor Serda Sutejo dan diikuti para santriwan santriwati Desa Mujur Lor.(Totong)