Hubungi Kami

NASIONAL

Sertu Aris Supriatno Babinsa Koramil 03/GP Galang Masyarakat Bantu Pengamanan Swakarsa

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Sertu Aris Supriatno Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Koramil 03/GP Kodim 0503/JB melaksanakan Siskamling/Pam Swakarsa di lingkungan warga Rt 002/02 Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, bersama Tokoh Masyarakat Bapak Ismail dan Bapak Muhyidin serta beberapa warga lainnya, Sabtu (9/3) malam.

Pada kempatan tersebut Babinsa Sertu Aris Supriatno bertatap muka, bersilaturahmi dan koordinasi terkait dengan perkembangan Kamtibmas saat ini.

Sertu Aris Supriatno menyambangi Tokoh Warga yang melaksanakan Siskamling, mendengarkan dan menanggapi serta memberikan masukan terkait kendala-kendala Kamtibmas yang ada di lingkungan. Bapak Ismail selaku Tokoh Warga Masyarakat, memaparkan situasi kondisi Kamtibmas secara umum dalam keadaan kondusif, namun pada saat-saat tertentu, terutama pada malam Minggu, dirasakan kadang masih ada kerawanan dalam hal ini khususnya tawuran remaja, sehingga apabila terjadi tawuran remaja, kondisi ini sangat mengganggu ketenangan para warga yang sedang beristirahat.

Baca Juga :   Kota Bandung Siap Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kongres HMI yang Dipercepat

Terkait dengan permasalahan tersebut Sertu Aris Supriatno memberikan masukan kepada warga, supaya betul-betul mengoptimalkan dan mengintensifkan siskamling, serta menggalang kesadaran kepada seluruh warga untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya tawuran remaja, berani membubarkan kumpulan remaja yang nongkrong dipinggir jalan sampai larut pagi dengan menyampaikan secara baik-baik dan memberikan pemahaman bahwa kegiatan tersebut tidak baik dan mengganggu ketenangan warga.

Peran serta dan kesadaran seluruh warga sangat diperlukan dalam penanganan tawuran remaja, sehingga antisipasi terjadinya tawuran dapat terlaksana dengan baik dan berhasil, segera menginformasikan dan mengkoordinasikan dengan aparat wilayah terkait untuk menentukan tindakan lebih lanjut, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan sekecil mungkin bisa dihindari.(M. Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian