Sertu Sabarja Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan di Wilayahnya

oleh -12 views

TEWENEWS, Cilacap – Danramil 11/Sidareja melalui Sertu Sabarja mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan di wilayahnya dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Sosialisasi Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di kalangan masyarakat di Pendopo Kecamatan Cipari, Kamis (28/3).

Selain itu dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dengan datang dan mencoblos pilihan sesuai hati nuraninya dan tidak golput karena TNI-Polri menjamin keamanan warga masyarakat yang datang ke TPS.

Baca Juga :   Wujud Empati, Babinsa Citembong Ikuti Prosesi Pemakaman Warga Binaan

Sementara itu dari Kesbangpol Cilacap melalui Indaryuni Nyataningrum menyampaikan tentang sosialisasi rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat. Menurutnya, di era globalisasi modern yang tidak dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia, akan sangat mempengaruhi sosial budaya di kalangan masyarakat. Hal itu mempengaruhi menurunnya rasa solidaritas dan ikatan rasa sosial di masyarakat karena mereka cenderung Individualisme.

Baca Juga :   Sosialisasi Perpres No 87 Tahun 2016, Personel Polsek Jenamas Ajak Masyarakat Tolak Pungli

” Mari kita ingatkan dan kita pupuk dan tingkatan kembali rasa solidaritas antar sesama dan tumbuh kembangkan ikatan sosial di masyarakat” ajak Indaryuni Nyataningrum dari Kesbangpol Cilacap.

Baca Juga :   Persiapan Vaksin, Bhabinkamtibmas Jemput Bola dengan Kordinasi di Puskesmas

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Cipari Muji Utomo. AP. MM, Kapolsek Cipari AKP Tusiran, S.H. Danramil Sidareja yang di wakili oleh Sertu Sabarja, Kepala Desa se Kecamatan Cipari serta para Toga dan Tomas Kecamatan Cipari.(Totong/Urip)