Ini Solusi Agar Ekonomi Para Petani Meningkat

oleh -33 views
Ir Setia Budi

TEWENEWS,Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah,Setia Budi memberikan solusi jitu untuk para petani agar perkebunan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan mampu meningkatkan pendapatan petani itu sendiri.

“Sekarang ini jangan hanya mengandalkan kebun sayur dengan skala kecil, tentunya sulit untuk bisa meningkatkan perekonomian. Maka hendaknya, para petani juga ditambah dengan usaha kebun komoditi bawang dan kobis,”katanya di Muara Teweh,Selasa (27/2/2018).

Baca Juga :   Aiptu Murdiani Kembali Sampaikan Langkah Pencegahan Terjadinya Karhutla Kepada Warga Desa Benangin I

Karena menurutnya ada alternatif lain seperti berkebun bawang dan kobis dimana harga jualnya tinggi dan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para petani.

Baca Juga :   Sanksi Menanti ASN Terlibat Pilkada 

Budi mengatakan,bahwa saat ini sebaran petani yang telah menerapkan program sistem berdaya ekonomi tinggi ada sekitar dua puluh kelompok tani yang dibina dan tersebar dibeberapa kecamatan.

Baca Juga :   3.600 Hektare Kebun Sawit di PIR Butong akan di Replanting

“Ada kurang lebih dua puluh kelompok tani,tersebar dibeberapa kecamatan anatara lain, kecamatan Teweh Tengah,Teweh Baru, Gunung Timang dan Montallat,”pungkasnya (as)