Setiap Kepala Daerah Dituntut Bertanggungjawab Mewujudkan Keamanan

oleh -87 views
PJS Bupati Barito Utara, Drs Sapto Nugroho

TEWENEWS, Muara Teweh – Setiap kepala daerah dituntut bertanggung jawab mewujudkan keamanan, ketertiban sekaligus kesejahteraan di wilayahnya dengan melibatkan langsung masyarakat.

Menyikapai hal itu, Pemkab Barito Utara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menghadapi bulan suci ramadan dan perkembangan situasi Kamtibmas skala nasional regional dan lokal wilayah kabupaten Barut, di aula kantor Bupati Barut, Kamis (17/5/2018).

Pjs Bupati Barito Utara, Sapto Nugroho , kepada wartawan di ruang kerjanya menyampaikan menyikapi isu nasional pada akhir-akhir ini ada hal yang perlu di koordinasikan untuk masalah kantipmas diwilayah barut.

Baca Juga :   Sebanyak 44 Orang Putra Putri Terbaik Barut Resmi Ikuti Diklat Paskibraka Tahun 2018

“Saya sebagai Pejabat Sementara Bupati tugas pertama adalah untuk melaksanakan Pilkada,yang kedua adalah menciptakan keamanan dan ketertipan di masyarakat,tapi pada intinya wilayah kita sangat kondusif hanya saja kita perlu melakukan pencegahan dini dari hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Direktur PDAM Barut Lantik Kabag Teknik dan Kepala IKK Lemo serta Trahean

Yang terpenting lanjut Sapto,  adalah mewaspadai terlebih dahulu, artinya kita sedia payung sebelum hujan dengan melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama, tokoh masyarakat.

“Kita akan meminta masukan dari para tokoh yang akan kita undang rapat besok  dan kita juga meminta agar para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat membantu untuk menciptakan kondisi Barut agar selalu kondusif,” kata Sapto.

Baca Juga :   Mantap,  Barut Kembali Raih WTP ke Empat Kali

Ditambahkan Sapto ,kita akan terus melakukan kordinasi agar efektif antara masing-masing instansi termasuk di pemerintah daerah untuk mempertahakan situasi yang sudah kondusif ini.

“Untuk keseluruhan, keamanan di barut saat ini sudah stabil hanya kita perlu kewaspadaan, kita ingin situasi yang sudah bagus ini selalu didukung oleh semua pihak, termasuk oleh media cetak dan elektronik,” pungkasnya.(agustian)