Siapa Oknum Camat Penebar Isu Sara di Pilkada Barut, Ini Jawaban Panwaslu ?

oleh -26 views
Ketua Panwaslu Kabupaten Kotdin Manik beserta rombongan saat berkunjung ke kantor PWI Barut

TEWENEWS,Muara Teweh– Siapakah oknum camat yang diduga telah memposting isu politik berbau SARA di media sosial melalui grup WhatsApp (WA),masih menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat siapa identitas sebenarnya,Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah sampai sekarang ini masih belum melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

“Saat ini kita masih melakukan penelusuran mengenai informasi tersebut. Artinya apakah berita itu benar tentu harus di lakukan kroscek semua,baru nanti di klarifikasi,”ujar Kotdin Manik,di Muara Teweh,Jumat (23/2)/2018).

Baca Juga :   Pegiat Literasi Itu Melenggang Ke Indrapura

Disampaikanya,pihaknya masih terus menelusuri informasi tersebut dan apabila data sudah lengkap maka pihaknya akan mengundang oknum camat yang berdangkutan.”Artinya dalam menggali informasi ini ada dua cara yang bisa kita lakukan, apakah mengundang ke Kantor Panwaslu Kabupaten,seperti Calon Bupati nomor urut dua Taufik Nugraha atau mereka yang langsung mendatangi sumbernya.Ini tergantung yang jelas kita tetap bergerak,”tegas Manik.

Baca Juga :   Survei LSI Dinilai Tak Wakili Populasi

Ditanya siapa oknum Camat yang di maksud, manik masih belum bisa menyebutkan.Dia hanya mengatakan setelah semua itu selesai, pihaknya baru akan merapatkan permasalahan ini dengan Sentra Gakkumdu.

Baca Juga :   Hari ini, KPU Barito Utara Distribusikan Logistik Pilkada ke Sembilan Kecamatan

“Harapan kita agar pelaksanaan Pilkada di daerah ini bisa berjalan lancar,aman dan kondusif.Dan dengan adanya pemberitaan yang seperti ini, ia juga mengimbau, agar para pejabat atau ASN khususnya di wilayah Barito Utara supaya lebih berhati-hati dalam mengunakan media sosial,”pungkasnya.(As)