Silaturahmi Akbar Keluarga Asuh “Alamsyah” Lambang Kekompakan Kekeluargaan Sesama Alumni Lembar Tidar

oleh -67 views

TEWENEWS, Sentul – Menjelang akhir tahun 2019, Keluarga Asuh Alamsyah mengadakan Silaturahmi Akbar bersama keluarga besar termasuk yang masih Taruna/i di Aula PMPP TNI, Sentul, Citeureup – Bogor.

Hal tersebut disampaikan Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H.Simatupang dalam rilis tertulisnya di Sentul, Sabtu (21/12/2019).

Untuk diketahui bahwa di dalam kehidupan Taruna Akabri Darat yang sekarang dikenal dengan Taruna Akademi Militer, terdapat suatu ikatan batin yang kuat melalui pembentukan keluarga asuh. Salah satunya Keluarga Asuh Alamsyah. Sebagai informasi, nama Alamsyah yaitu berasal dari Alm Aang Alamsyah, alumni Akmil 1995 asal Jombang yang meninggal di saat latihan. Guna mengabadikan nama Alm Alamsyah, maka disepakati nama keluarga asuh yaitu Alamsyah (KAA).

Baca Juga :   Ini Pesan Dandim 0505/JT Saat Pimpin Sertijab dan Laporan Korp Perwira Kodim

Victor menuturkan kegiatan ini merupakan tradisi baik yang berjalan hampir setiap tahun untuk membuat suasana akrab, solid dan guyub di antara sesama Keluarga Asuh Alamsyah. Di antaranya perkenalan dari masing-masing angkatan mulai dari Taruna sampai dengan yang Purna dinas, do’a bersama, pembagian door prize dan ramah tamah.

Baca Juga :   Kapolsubsektor Tamban Catur Pimpin Tegakkan Prokes Dengan Ops Yustisi Di Pasar Harian

“Selamat datang kepada para senior dan junior Keluarga Asuh Alamsyah (KAA) di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI. Inilah Markas kami yang berada di Sentul, daerah ketinggian dan sudah menjadikan lebih kurang 40.000 prajurit TNI pilihan yang dikirimkan sebagai Prajurit PBB perwakilan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Komandan PMPP TNI, silaturahmi keluarga asuh ini dihadiri juga oleh para purnawirawan TNI yang sudah senior yang berpangkat Perwira Tinggi. Meskipun sudah purna tugas, tetapi beliau-beliau masih ada rasa ikatan batin yang kuat untuk menyempatkan diri hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Bangga menjadi bagian keluarga asuh Alamsyah ini.

Baca Juga :   Peringati Hari Juang TNI AD TA. 2020, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Doa Bersama

“Alamsyah…Alamsyah…. Alamsyah…!!!” , teriaknya menyemangati para undangan KAA.

“Keluarga Asuh Alamsyah tidak pernah pensiun, Kedinasan boleh pensiun tetapi hubungan silaturahmi Keluarga Asuh Alamsyah akan terus berlanjut sampai nanti. Lanjutkan perjuangan dan sukses karir kedepan semua KAA saling bahu membahu membantu”, jelas Brigjen TNI Victor H.Simatupang mengakhiri. (M.Solichin)