Silaturahmi Sambil Berolahraga di HBKB, Dandim 0503/JB Gowes Bareng Pemkot Jakarta Barat

oleh -55 views

TEWENEWS, Jakarta Batar – Sinergitas TNI dan ASN Pemkot Jakarta Barat, Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si beserta jajarannya terlihat kompak dengan Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Arh. R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol beserta jajarannya saat acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Hayam Wuruk RT.02/RW.08 Kelurahan Maphar dan Jalan Gajah Mada Kelurahan Krukut Kecamatan Taman sari, Jakarta Barat, Minggu (30/06/2019) Pagi.

Kegiatan diawali dengan streching dan sepeda santai (fun bike) bersama yang dimulai dari Makodim 0503/Jakarta Barat. Tampak Dandim 0503/JB Letkol Arh. R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol beserta Kasdim 0503/JB Mayor Inf M.Rizal, S.Sos, para Danramil, para Pasi dan para Babinsa terlihat melakukan warming up (pemanasan) dan stretching (peregangan) berbaur dengan Sekko Jakarta Barat H. Eldi Andi, SE.MM, Kasudin Pemuda Olahraga Drs. Joko Margo Santoso, M.Pd, Kasudin Lingkungan Hidup Drs. Edy Mulyanto, M.Si, Kabag Perekonomian Setko Adm. Jakarta Barat H. Achmad Sajidin, S.Sos, MAP, Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta beserta Kasatpol PP, Kasatpel Dishub dan para Lurah.

Selepas sepeda santai, rombongan bergabung dengan Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si beserta para Asisten, para Kasudin, para Camat, Para Lurah, para Pejabat Pemkot Jakarta Barat dan warga masyarakat sekitar yang membanjiri lokasi acara HBKB untuk melakukan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Barat mengapresiasi antusiasme warga masyarakat dalam mengikuti acara hbkb yang digelar oleh Pemkot Jakarta Barat yang dibantu oleh Kodim 0503/JB. “Assalammu ‘alaikum Wr. Wb, Pagi hari ini kita mengadakan kegiatan olah raga bersama masyarakat Jakarta Barat yang mana kami pihak pemkot Jakarta Barat selaku Panitia juga dibantu oleh Dandim Kodim 0503/JB beserta jajarannya,” jelas Walikota.

“Kegiatan ini dalam rangka hari bebas kendaraan bermotor sekaligus silaturahmi agar kita saling mengenal warga Jakarta Barat satu sama lain. Dan Kita juga memahami bahwa betapa sulitnya sekarang ini mencari fasilitas untuk olah raga,” tambahnya.

“Karena aktivitas sehari-hari, kita mungkin ada yang lupa untuk berolah raga, untuk itu mari kita luangkan waktu untuk olah raga bersama agar hidup kita tetap sehat dan bugar. In Syaa Allah kedepan setiap dua minggu sekali akan kita adakan kegiatan seperti ini,” pungkas Walikota.

Sementara itu, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol menuturkan, “Kegiatan seperti ini (HBKB) perlu dipersering, dari 1 bulan sekali menjadi setiap 2 minggu atau bahkan setiap minggu”.

“Kegiatan HBKB selain menyediakan ruang untuk berolahraga, sarana sosialisasi antar warga dan kelompok masyarakat juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Banyak nilai positif dari HBKB,” tandas Dandim 0503/JB kepada Kepala Biro Jakarta Barat media www.tewenews.com .

HBKB Jakarta Barat kali ini selain menyuguhkan olahraga sepeda santai bersama dan SKJ juga menggelar olahraga futsal, lari, jalan santai, flying fox, sepatu roda, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan secara gratis, wisata kuliner dan Bazaar UMKM PKT dan musik. (M.Solichin)