Simpan 67 Paket Sabu Dalam Salon, Lelaki Paruh Baya Diciduk Polres Kobar

oleh -76 views

TEWENEWS, Kobar – Seorang lelaki paruh baya berinisial SA (51) warga Kel. Kumai Hulu, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) pada Sabtu (13/7) karena kedapatan menyimpan 67 paket sabu di rumahnya.

“Sewaktu kami amankan tersangka, langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan 67 paket sabu dengan beragam berat yang disimpan dalam sebuah salon di kamar rumahnya. Satu paket sabu ditemukan dalam dompet tersangka,” terang Kasatresnarkoba Polres Kobar Ipda Juan Rudolf Wagiu, S.Tr.K kepada Humas Polres Kobar, Senin (15/7/19) siang.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Bartim Gulung Tiga Budak Sabu Asal Kalsel di Desa Tampa

Ipda Juan menambahkan, 67 paket sabu tersebut rencananya akan dijual dan diedarkan oleh SA di wilayah Kab. Kotawaringin Barat. “Dia menjual dan juga dipakai oleh tersangka sendiri,” katanya.

Baca Juga :   Terlibat Sabu Oknum Security Bank di Ampah Diringkus Polisi

Dari tangan tersangka SA, tim Satresnarkoba berhasil mengamanakan 67 paket sabu dengan berat keseluruhan 49,70 gram, satu buah Speaker aktif dengan merk Profotex, satu buah dompet warna cokelat, satu buah timbangan digital, satu buah Handphone merk Samsung, satu buah Handphone merk Nokia dan uang sejumlah Rp.600 ribu.

“Saat ini tersangka dan barang bukti kami amankan di rumah tahanan (rutan) Polres Kobar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga :   Sabu Lagi !!! Oknum PNS di KPU Bartim Digulung Polisi

Atas perbuatannya, tersangka SA (51) dijerat Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. dengan ancaman penjara maksimal dua puluh tahun dan denda paling banyak Rp 20 milyar.(Anang F)