Simpan Sabu Oknum Pegawai Honorer Diciduk Polisi

oleh -98 views

TEWENEWS, Gunung Mas – Seorang pria berinisial RN (28) warga Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, ditangkap di rumahnya lantaran menyimpan narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap tersangka RN dilakukan pada hari Minggu (09/09/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik pelaku selama ini, lalu dilaporkan ke Polsek Rungan.

Baca Juga :   Mantap, Polda Kalteng Gagalkan Pengiriman Sabu 7 Kg

“Berdasarkan informasi dari masyarakat yang curiga ada seorang pria dengan gerak-gerik yang tidak lazim. Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap RN yang merupakan salah satu pegawai honorer di kantor Kelurahan Kecamatan Rungan,” terang Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, melalui Kapolsek Rungan Iptu Sugeng Purwanto.

Baca Juga :   Jadi Kurir Narkoba, Pemuda Desa Trinsing Ini Dicokok Polisi

Setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, petugas menemukan barang bukti berupa satu klip kecil diduga berisi sabu, dua potong sedotan dan satu buah kaca yang diduga untuk mengkonsumsi barang haram tersebut.

Baca Juga :   Satgas TMMD Gandeng BNNK Cilacap Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Warga Desa Cimrutu

“Selanjutnya terhadap tersangka berikut barang buktinya diamankan ke Mapolsek Rungan dan dikenakan pasal Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun,” pungkasnya.(tim)