Sinergi TNI Polri gencarkan Ops Yustisi di Kota Besi demi cegah angka penularan Covid

oleh -11 views

TeweNews – Kotim – Tren angka penularan covid 19 khususnya diwilayah kalimantan tengah cukup signifikan meskipun pemerintah pusat dan provinsi telah gencar juga menggalakan percepatan vaksin kepada tenaga medis, TNI Polri, pelayanan publik, lansia dan pelaku sektor ekonomi. Jumat (26/03/2021)

Situasi yang berkembang membuat covid 19 memiliki mutasi gen yang dapat menularkan virus lebih cepat dengan gejala yang berbeda pada umumnya bahkan tanpa gejala sekalipun. Guna menekan ini Polsek Kota Besi dan Koramil Kota Besi sinergi melakukan upaya pencegahan dan himbauan melalui ops yustisi di posko PPKM yang di bangun di setiap desa dan kelurahan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen, S.T.K, M.H, S.I.K mengatakan ops yustisi merupakan salah satu cara bertindak kami di lapangan guna menegakan perda yang ada dan juga membantu pemerintah daerah kotim khususnya dalam pengendalian covid 19.

Hal ini di karenakan tidak menutup kemungkinan semenjak ada sedikit kelonggaran oleh pemerintah kepada masyarakat, membuat masyarakat agak tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kota tidak hanya menindak, namun kita himbau dan memberi contoh teladan kepada masyarakat agar sadar dan peduli kesehatan khususnya saat pandemi covid ini. (Kapolsek Kota Besi)