Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Jaga Kondusifitas Wilayah Kemanggisan

oleh -7 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Kekompakan Babinsa Koramil 03/GP dan Babinkamtibmas Polsek Palmerah untuk  menjaga keamaman dan lindapatan wilayah Kelurahan Kemanggisan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, patut di apresiasi.

Hal ini sebagai upaya memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial pada masyarakat di wilayah binaannya. Ini semua terwujud dengan adanya komunikasi yang baik, sehingga tugas pokok diwilayah akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Baca Juga :   Kompaknya Babinsa Koramil 03/GP Serda Abd. Rohman Bersama Mitra Jaya Kota Bambu Utara

Sektor Patroli wilayah  di Kelurahan Kemanggisan, mencakup luas wilayah 233 Ha dengan jumlah penduduk 36.923 jiwa dengan 6.972 KK yang terdiri dari 114 Rt dan 9 RW dan merupakan daerah padat penduduk. Dengan keterbatasan personil TNI – Polri khususnya aparat kewilayahan Babinsa dan Babinkamtibmas akan banyak kendala dilapangan.

Namun hal ini tidak menjadi hambatan dan kendala bagi Babinsa Serda Awaludin dan Aiptu Yanto sebagai aparat kewilayahan Kemanggisan. Dengan kebersamaan dan kekompakannya dapat meng-cover wilayah dengan baik.

Baca Juga :   290 Siswa SMK Bhara Trikora Ikuti Masa Orientasi Sekolah Dengan Pendidikan Karakter

“Kegiatan Patroli bersama TNI – Polri ini sudah menjadi kebutuhan kami, kegiatan ini sudah merupakan Sesuatu rutinitas bersama dan sering dilaksanakan, dengan kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas ke wilayah binaan, masyarakat akan menjadi senang dan kami dapat mendampingi semua perangkat RT dan RW di wilayah dalam rangkang menciptakan keamanan dan memberi motivasi kepada para warga binaan kami, ucap Serda Awaludin Babinsa Kelurahan Kemangisan, Selasa (4/3/2019) siang.

Baca Juga :   Polsek Murung Berbagi Takjil dan Bukber Dengan Insan Pers serta kompi C 631 Antang

Harapan Kami, agar Masyarakat dapat ikut serta berperan aktif dan selalu berkomunikasi, berkoordinasi baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Aparat Pemerintahan setempat dalam menangani semua permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan Kemanggisan, agar kami dapat mengambil langkah dengan cepat, imbau Aiptu Yanto Babinkamtibmas Kelurahan Kemanggisan. (M. Solichin)