Sinergitas Bersama Tiga Pilar Antisipasi Rawan Kriminal, Polres Jakbar Gelar Operasi Cipkon

oleh -19 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Mengantipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Jakarta Barat, Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat dan Jajaran antara lain Polsek Tanjung Duren, Polsek Palmerah, Polsek Metro Tamansari, dan Polsek Tambora bersama tiga pilar mengadakan kegiatan patroli cipta kondusif.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun mengungkapkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah masing-masing sub rayon terutama terjadinya tawuran antar warga khususnya pada malam hari.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Lurah Meruya Utara Sambangi Kediaman Ketua Rw 01

“Mengintensifkan giat patroli dalam mengantisipasi fenomena kejahatan dengan sasaran operasi malam ini di antaranya anak- anak yang dimungkinkan akan tawuran, pemantauan curas dan curat serta curanmor, dan juga untuk antisipasi genk motor, serta kita lakukan pengamanan Sahur on the road,” ungkap Kompol Marbun, Kamis (16/05/2019) dinihari

Marbun menjelaskan, Patroli juga berfokus pada wilayah-wilayah yang rawan perkelahian antar kelompok, kawasan rawan 3 C (curat, curas, dan curanmor ), balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya di area hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga :   Caleg NasDem Ajak Warga Tolak Politik Uang

“Untuk mempersiapkan patroli, para personel gabungan mengikuti Apel gabungan terlebih dahulu di dua tempat yakni di halaman Mapolsek Tanjung Duren dan juga dilaksanakan di halaman Museum Fatahilah,” jelasnya.

Masih dikatakannya, adapun sasaran dalam kegiatan patroli kali ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan seperti tawuran, geng motor, balap liar, begal, dan penyakit warga lainnya.

Baca Juga :   Polsek Parenggean " Sehat patuhi protokol kesehatan cuci tangan

“Cipta kondisi juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax jelang pelaksanaan pengumungan penghitungan suara di KPU pada 22 Mei 2019 nanti,” tandasnya. (M.Solichin)