Sinergitas Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar dan Sat Pol PP Melaksanakan Patroli Gabungan Cegah Covid -19 di Tenggarong

oleh -24 views

TEWENEWS, Tenggarong – Komando Distrik Militer (Kodim 0906/Tgr), atas Perintah Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling, S.S, M. MDS, melalui pasiops hari ini Kapten Arm Patar Silalahi dan Personel Kodim 0906/Tgr Melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu, (04/04/2020) Pukul 21.00 WIT.

Dalam giat tersebut TNI – Polri bahu membahu memberikan himbauan guna miminimalisir potensi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 dan memastikan tidak ada warga yang masih kumpul – kumpul di malam hari.

Hal ini diberlakukan agar warga masyarakat disiplin jaga jarak (Social Distancing) dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid – 19 di Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, pihak Kodim 0906/Tgr menghimbau masyarakat agar meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pertemuan atau rapat dengan masa yang banyak, resepsi keluarga hingga acara kumpul – kumpul dengan teman yang sering dilakukan anak muda – mudi agar dihindari, “ujar Dandim”.

Dalam patroli malam ini sebanyak 15 personel di kerahkan bergerak dari halaman Makodim Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara menyusuri sejumlah jalan Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul ditempat keramaian dan segera pulang ke rumah masing – masing.

Sasaran patroli TNI – Polri itu, adalah cafe, tempat hiburan malam, warung – warung kaki lima maupun tempat yang memiliki jumlah massa yang banyak menjadi sasaran Patroli para personel.

“Hal ini merupakan langkah TNI – Polri serta Pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi Pimpinan maupun Pemerintah sesuai maklumat Kapolri yang sudah di sebar luaskan dan surat edaran Pemerintah Pusat maupun Daerah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama.(Red)