Sinergitas Tiga Pilar Bersama Sudin PPAPP Hadiri TMKK Tingkat Kecamatan Johar Baru

TEWENEWS, Jakarta Pusat – Dengan tema “Melalui kegiatan KB Kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, POLRI, BKKBN dan Pemda dalam usaha peningkatan keluarga yang berkualitas”, Koramil 08/ Johar Baru menggandeng Polsek Johar Baru, Sudin PPAPP dan Kecamatan Johar Baru menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kecamatan Johar Baru, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan TMKK Tingkat Kecamatan Johar Baru dipimpin oleh Camat Johar Baru Helmi Safitri dan mengambil tempat di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Hadir dalam kegiatan ini Wadanramil 08/ Johar Baru Kapten Inf Tatang Supardi, Kanit Binmas Polsek Johar Baru, Kaur Komsos Kodim 0501/JP BS, perwakilan Sudin PPAPP Jakarta Pusat dan para Lurah se – Kecamatan Johar Baru, Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari serta warga Johar Baru.

TMKK sendiri mengagendakan pelayan KB, pengobatan umum, pemeriksaan darah, Posyandu, pelayanan perpanjangan SIM A dan C dan penyerahan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kaca mata baca, alat olah raga, tanaman produktif dan sembako kepada warga Johar Baru.

Dalam sambutannya Camat Johar Baru Helmi Safitri menyampaikan betapa program KB kesehatan ini sangat perlu digalakkan kembali di masyarakat, sebab jumlah penduduk yang berkembang sangat pesat tanpa terkendali menjadi pokok permasalahan yang saat ini dihadapi pemerintah Ibu Kota.

Baca Juga :   Sigapnya Anggota Koramil 08/ Johar Baru Bantu Padamkan Api di Pemukiman Warga

“Kepadatan penduduk di Johar Baru menempati urutan wahid di DKI Jakarta, tingkat kelahiran juga masih tinggi dihadapkan dengan luas wilayah, hal ini yang mendasari program TMKK ini digalakkan kembali di tingkat Kecamatan Johar Baru bersama unsur Tiga Pilar Johar Baru dan Sudin PPAPP Kota Jakarta Pusat,” jelas Helmi.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan TMKK ini, dan sangat berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk ber-KB untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas baik,” lanjutnya.

Sementara itu Wadanramil 08/Johar Baru menambahkan sinergitas unsur tiga pilar Johar Baru dalam menyusun kegiatan ini berjalan apik hal ini membuktikan bahwa kegiatan wilayah Johar Baru memiliki unsur pemerintahan dan pengamanan yang solid.

“Sinergitas ini bukan hanya slogan namun kami implementasikan di lapangan,” tutup Wadanramil 08 Johar Baru Kapten Inf Tatang Supardi. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: