Sinergitas TNI-Polri Jaktim Beri Bimbingan Cegah Kenakalan Remaja Bagi Pelajar MTS Jauharotun Makiyah

TEWENEWS, Jakarta Timur – Wakasat Binmas Polres Jakarta Timur Kompol Joko bersama Babinsa Pelda Waridi dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri memberikan penyuluhan kepada 127 (seratus dua puluh tujuh) orang pelajar tentang kenakalan remaja di MTS Jauharotun Makiyah bertempat di Aula Masjid Al Abror RT.003/RW.11 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara (08/10/2019).

Wakasat Binmas Polres Jaktim Kompol Joko Waluyo mengatakan, bimbingan serta penyuluhan tentang kenakalan remaja terutama siswa-siswi, hal tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada para siswa dan siswi MTS Jauharotun Makiyah agar tidak terjurumus kedalam kenakalan remaja yang kerap melakukan tindakan yang menyimpang dan menujurus pada perbuatan kriminal.

“Kenakalan remaja yang dilakukan akan menjauhkan cita-cita yang yang telah didambakan, tawuran pelajar, bolos tidak masuk sekolah tanpa alasan , pengunaan Narkoba dan pergaulan bebas hanya akan mengecewakan orang tua serta keluarga yang telah membiayainya,” urai Wakasat Binmas Polres Jaktim Kompol Joko Waluyo.

Baca Juga :   Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Pjs Danramil 04/Pulogadung Cek Kesiapan Babinsa dan Pasukan BKO

“Kami dari aparat terkait Babinsa/Bhabinkamtibmas serta elemen kewilayahan yang tergabung dalam tiga pilar menghimbau kepada para siswa , siswi agar rajin belajar dengan tekun agar dapat menggapai cita-cita yang di inginkan, hindari pengaruh ajakan yang menyesatkan, sebaiknya lakukan dengan kegiatan positif seperti belajar berkelompok dan mengikuti les tambahan di luar sekolah,” himbau Kompol Joko.

Sementara itu, apresiasi datang dari ibu Kafiah S.Pd selaku kepala sekolah MTS Jauharotun Makiyah. “Kami sangat berterima kasih kepada Wakasat Polres, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta serta ketua RW. 11 Haji Misbah, dengan bimbingan serta arahannya kepada siswa-siswi MTS Jauharotun Makiyah mudah-mudahan emua arahan dapat disimak dengan baik oleh murid kami dan kami berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mengawasi Siswa-siswi kami agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan tertib dan lancar,” pungkas Kafiah. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: