SMAN1 Paju Epat Siap Laksanakan UNBK

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 32 Siswa dari SMAN1 Paju Epat Kabupaten Barito Timur akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tinggal dua pekan lagi yakni pada 1 April 2019 mendatang. Semua guru maupun siswa terus memantafkan persiapan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN1 Paju Epat M. Kastianur S.Pd saat ditemui awak media dikantornya kemarin.

Menurutnya, tahun ini jumlah siswa di SMAN1 Paju Epat mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Kalau tahun 2018 lalu jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 26 siswa, sedangkan tahun ini sebanyak 32 siswa. Jadi bertambah sebanyak 6 orang siswa,” ungkapnya.

Kepsek menuturkan, berbagai persiapan sudah dilaksanakan, mulai dari latihan pengayaan soal, menyiapkan komputer, melaksanakan belajar tambahan dan simulasi UNBK.

Baca Juga :   Cegah Teror di Bulan Ramadhan dan People Power Polres Ponorogo Gelar Razia

”Untuk alat komputer kami sudah siap, begitu pula simulasi UNBK juga sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan di awal sebelum pelaksanaan ujian,” jelas lelaki yang ramah ini.

Dirinya mengatakan, untuk pelaksanaanya nanti kita adakan disini. “Kalau tahun lalu kita UNBK menumpang di SMAN 1 Benua Lima,”katanya.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK nanti bisa berjalan lancar dan tertib serta para siswa yang mengikuti ujian nanti semuanya lulus.

“Kita sudah melakukan do’a bersama. Semoga semua siswa lulus dan memperoleh nilai yang memuaskan,” pungkasnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: