Smansayang Gelar Tes Simulasi Pembagian Jurusan Murid Baru

oleh -40 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tamiang Layang (Smansayang) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah gelas simulasi tes pembagian jurusan IPA dan IPS bagi murid baru.

Kepala Smansayang Istoqomah mengatakan “Simulasi ini untuk menguji seperti apa kemampuan siswa tersebut, kita lakukan simulasi dulu sebelum tes resmi bagi siswa untuk memilih jurusan, karena kebanyakan siswa memilih jurusan IPA dibanging jurusan IPS”, ucapnya senin (22/06/2020).

Baca Juga :   Pemkab Bartim Gelar Sidang Panitia Pertimbangan Landreform

Simulasi ini bukan saja uji coba terhadap orangnya tapi juga perngkat lunak yang ada disekolah, untuk disiapkan.

Baca Juga :   Ini Yang Disampaikan Heru Kepada Relawan PKS di Sampit

Dilanjutkan Kepala Sekolah, hasil tes nanti merupakan acuan dari pembagian jurusan siswa, jadi murni, tidak ada istilah pesanan dari orang tua.

“Kelas I Smansayang ada 8 ruangan, untuk jurusan IPA 4 kelas dengan jumlah murid 110 orang dan sisanya 4 kelas untuk 110 siswa jurusan IPS”, ungkapnya.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Bartim Beli Padi Petani Untuk Stok Pangan

Ditambahkan Ketua Panitia Simulasi Betty, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa atau secara umum kepada masyarakat, bagaimana kita menggunakan sarana dan prasatmrana yang ada disekitar kita, saat Pandemi COVID – 19 ini.