Smansayang Selesaikan Tes Pembagian Jurusan IPA Bagi Siswa Baru

oleh -17 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang atau yang lebih dikenal Smansayang kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, telah menyelesaikan tes pembagian jurusan IPA bagi murid baru.

Ketua Panitia tes pembagian jurusan IPA Betty mengatakan”Seharusnya siswa yang mengikuti tes jurusan IPA kemaren ada 184 orang, tapi ternyata yang bisa mengikuti hanya 141 orang”, ucapnya didampingi Kepala Smansayang Istiqomah, Senin (29/06/2020).

Baca Juga :   Semua Petugas Puskesmas Edison Ja'ar Dirapid Test

Dari 141 siswa yang diambil hanya 114 orang untuk jurusan IPA, saat tes pertama dari ada 7 orang siswa yang nilainya sama.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Pimpin Apel Pam Swakarsa

“Kemudian 7 orang siswa tersebut kita panggil dan kita berikan tes kembali, secara online disekolah bukan Dirumah mereka, seperti tes sebelumnya”, lanjut Betty.

Ditambahkannya, dari 7 orang yang kita panggil, yang datang hari ini ada 6 siswa secara otomatis yang tidak datang berarti mengundurkan diri, dari enam orang itu kita ambil hanya 4 orang.

Baca Juga :   HUT TNI ke 74 Rombongan Polres Murung Raya Sambangi Kompi C 631 Antang

Kenapa untuk jurusan IPA dilakukan tes lagi, karena peminatnya banyak dan melebihi kuota ruangan 4 kelas yang kita siapkan khusus jurusan IPA, jadi kita mengambil perengkingan sesuai hasil tes murni, ungkapnya.