SMKN 1 di Sulap Menjadi SMKN 2 Gunung Timang Ada Apa?

oleh -150 views

TEWENEWS, Muara Teweh – SMKN 1 Gunung Timang terus menuai polemik dan menjadi tanda tanya masyarakat pemerhati pendidikan, belum tuntas masalah prosedur pemindahan bangunan dari Desa Ketapang ke Ibu Kota Kecamatan Kandui, kini status fisik bangunan sekolah itu pun dipertanyakan keberadaannya.

Bangunan sekolah SMKN 1 Gunung Timang yang bersumber dari dana hibah APBN sebesar Rp 2,9 milyar itu entah kenapa sekarang ini sudah beralih menjadi SMKN 2 Gunung Timang. Pertanyaan masyarakat adalah di mana fisik bagunan SMKN 1 Gunung Timang kini berada.

Tokoh pemerhati pendidikan Kabupaten Barito Utara Safrudin S Tingan mengungkapkan patut di duga proyek pembangunan SMKN 1 Gunung Timang itu fiktip karena bangunan tersebut sekarang ini sudah tidak ada lagi karena telah di ganti menjadi SMKN 2 Gunung Timang.

” Saya mempertanyakan keberadaan bangunan SMKN 1 Gunung Timang sekarang ini ada di mana. kalau anda tunjuk di KM 7 Desa Kandui itu kan sekarang bernama SMKN 2 Gunung Timang, jadi patut di duga dana hibah dari APBN itu Fiktip karena SMKN 1 Gunung Timang bangunannya tidak ada lagi,” ujarnya, di Muara Teweh.

Dia menambahkan, dasar pembentukan sekolah SMKN 2 Gunung Timang itu apakah sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Sampai saat ini masyarakat di Desa ketapang terus menuntut hak mereka untuk bangunan sekolah SMKN 1 tersebut, ini bukan persoalan sepele, jangan ada kesan pembiaran karena persolan ini sudah bertahun-tahun lamanya.

“Saya merasakan kekecewaan masyarakat Desa Ketapang, anak-anak mereka yang seharusnya mendapatkan pasilitas pendidikan dengan bangunan yang megah telah di permainkan oleh segelintir orang,” katanya.

Safrudin, berharap pengungkapan masalah ini agar tidak di gantung terlalu lama, kami masyarakat meminta kepada aparat penegak hukum agar memproses kasus ini sesegera mungkin agar jelas dan terang benderang, karena siswa SMKN 1 di ketapang yang menjadi korban dari masalah ini.(tim)