SMPN-10 Muara Teweh Wakili Barut Dilomba UKS Tingkat Provinsi

oleh -158 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Prestasi membanggakan ditoreh SMPN-10 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), dibidang kesehatan lingkungan. Melalui Unit Kesehatan Sekolah (UKS), SMP mode ini sukses mewakili Barut pada ajang yang sama ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kita sudah mempersiapkan semuanya. Kita terus berbenah, baik menjaga kebersihan lingkungan maupub tata ruangan. Kita SMPN-10 Muara Teweh, dipercaya mewakili Barut pada lomba UKS tingkat Provinsi Kalteng,” ungkap Kepala SMPN-10 Muara Teweh, H. Heri Mulyadi SPd, Rabu (18/3/2020).

Persiapan menuju Sekolah UKS, saat ini para majelis guru sedang sibuk mempersiapkan, membersihkan dan menata ruangan. Begitu juga dibantu dengan para murid, agar terlihat lebih rapi dan bersih sesuai dengan standar ketentuan.

Sarana yang saat ini dipersiapkan diantaranya adalah, ruang UKS dan lingkungan yang bersih dan tertata dengan rapi. Seperti kantin sekolah, agar sesuai dengan standar aturan. Selain itu SMPN-10 Muara Teweh juga membenahi lingkungan Toga.

Taman Obat dan Keluarga yang berada di depan kantor guru ini, ditanam jahe, dan rempah-rempah dapur lainnya, yang terkait bahan obat tradisional. Adapun di kebun milik sekolah disebelahnya, tumbuh subur sayur Bayam dan Kangkung.

“Mulai dari ruang UKS, kantin sekolah juga kita benahi walaupun dengan non permanen. Seperti kebersihan juga sudah dimulai dari sekarang. Kita siap, penilaian dimulai April,” kata guru Kurikulum, Sriyanti R Siregar SPd dan Noorma Indah SPd, menambahkan.

Seperti diketahui, SMPN-10 Muara Teweh, merupakan sekolah percontohan ketika diawal dibentuk beberapa tahun lalu. Selain itu lembaga pendidikan di pinggiran Desa Wonorejo ini juga disebut sebagai sekolah mode dan sekarang menjadi sekolah binaan. Kini muridnya baru 164 orang, dengan guru berjumlah 20 orang. (Tim)